Kamis, 15 Desember 2016

Laporan Final Project Part4 (Kesimpulan)


4.1 Kesimpulan


             Dari hasil observasi yang telah dilakukan, penulis dapat menyimpulkan beberapa point sebagai berikut :

1.      Proses bisnis pemasaran di Perumnas meliputi proses penanganan tanda jadi / booking fee, penanganan PPR, penanganan penjualan dan pengendalian penjualan.

2.      Beberapa contoh dokumen yang terkait dengan proses bisnis di Perumnas ialah Surat Pesanan, Perjanjian pesanan produk, Master Stock, NBR serta dokumen pengikat jual beli.

3.      Proses pengolahan data di Perumnas masih bersifat manual dan belum terintegrasi dengan kantor pusat



4.2 Saran


1.      Dibangun integrasi pengolahan data secara otomatis agar kesalahan pengolahan data dapat diminimalisasi

2.      Pemanfaatan aplikasi expert dari pihak ketiga dalam pengolahan data agar output yang dihasilkan lebih maksimal

3.      Pengoptimalan media website resmi dari Perumnas sebagai media iklan juga sebagai media informasi bagi konsumen

4.      Proses pengumpulan data dilakukan secara komputerisasi untuk memudahkan officer dalam menjalankan pekerjaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar